minyak kayu putih


Selasa, 10 Januari 2012

MINYAK KAYU PUTIH

Kayu putih (Melaleuca leucadendron Linn) adalah pohon anggota suku Myrtaceae (jambu-jambuan) dari genus Melaleuca yang dimanfaatkan sebagai sumber minyak kayu putih (oleum cajeputi, cajuput oil). Nama lain kayu putih adalah cajeput, cajuput, galam (Sunda), gelam (Jawa, Madura) atau dalam bahasa Inggris disebut swamp tea-tree. Kayu putih tumbuh liar di wilayah Asia Tenggara, Papua Nugini,Australia utara dan barat serta Queensland. Tumbuhan ini juga bisa dijumpai di daerah-daerah lain yang memiliki Musim kemarau.
Di Indonesia, kayu putih tumbuh di kepulauan Maluku meliputi pulau Buru, Seram dan Ambon. 

 

Penggunaan Minyak Kayu Putih Secara Tradisional, Minyak kayu putih dapat mengobati masuk angin dan berbagai penyakit lainnya. Daun kayu putih yang bersifat antibakteria dan anti inflamasi, secara tradisional digunakan untuk mengobati rasa sakit/ nyeri, luka bakar, pilek, influenza, dan dyspepsia (gangguan pencernaan). Dapat diminum untuk mengobati batuk, pilek, asma, sakit perut dan kolik. Buah dan daun kayu putih berkhasiat untuk obat masuk angin dan penghangat badan. Resep tradisional untuk pengobatan masuk angin menggunakan 15 gram buah kayu putih segar yang direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit, didinginkan lalu disaring. Hasil saringannya diminum pagi dan sore.


Kami menjual produk minyak kayu putih asli tanpa campuran dari pulau Buru Maluku. Kami menyediakan berbagai ukuran mulai dari botol kecil hingga botol ukuran sedang dengan menggunakan botol sirup marjan. Minyak kayu putih ini berasal dari penyulingan di Kota Namlea Kab Buru Utara yang masih terjamin keasliannya.

Kami telah bekerjasama dengan dengan beberapa agen kami di daerah jawa terutama di jawa tengah tepatnya di Kab. Sragen.

Untuk lebih jelasnya silahkan klik menu PRODUK dan CARA PESAN

0 komentar:

Posting Komentar